Wowrack Indonesia Hadirkan Diskusi Teknologi bagi Para Pegiat IT

38 - Wowrack Indonesia Hadirkan Diskusi Teknologi bagi Para Pegiat IT

Wowrack Indonesia Hadirkan Diskusi Teknologi bagi Para Pegiat IT

Wowrack Indonesia Hadirkan Diskusi Teknologi bagi Para Pegiat IT – Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam bepergian dan mengendalikan lingkungan mereka.

Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai. Pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah dari pentungan sampai senjata nuklir.

Wowrack adalah perusahaan penyedia solusi IT yang meliputi Cloud, data center, dan connectivity. Kami juga menawarkan pengelolaan aplikasi idn poker terbaru urusan IT perusahaan Anda sehingga Anda dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya daripada mengelolanya sendiri.

Wowrack Indonesia, perusahaan yang menyediakan jasa cloud atau penyimpan data di dunia maya, baru-baru saja menggelar acara bertajuk Wowrack Technical Event (WTE) 2020. Event yang mengambil tema “The Next Big Thing in Technology: Pandemic and Beyond” ini memiliki tujuan menghadirkan diskusi teknologi bagi para pegiat IT. Diadakan selama 3 hari, yaitu 24 – 26 November 2020, dengan narasumber pakar IT yang lebih dari 10 orang, inilah info yang bisa didapatkan dari acara tersebut.

1. Dihadiri oleh 12 narasumber pakar IT

Dalam menggelar WTE 20202, Wowrack Indonesia menghadirkan banyak narasumber. Tepatnya 12 narasumber yang ikut dalam acara tersebut:

  1. Nathanael Rhizayuwardi, Senior System Administrator Wowrack
  2. Victor Gunawan, Co-founder DQLab
  3. Benni Adham, CEO Paques
  4. Leonard Hartono, Data Manager Bukalapak
  5. Rudy Setiawan, CEO Wownet dan Wowrack Indonesia
  6. Sonny Hendra Sudaryana, Koordinator Pemberdayaan Kreativitas Teknologi Informasi dan Komunikasi KemKominfo
  7. Irvan Prasetyo, Business Development Head Grab Indonesia untuk Jawa Timur
  8. Natali Ardianto, Co-founder Lifepack.id dan Jovee.id
  9. Petra Novandi Barus, Senior Developer Advocate AWS Indonesia
  10. Aditya Gandakusuma, Data Analytics Specialist Google Cloud
  11. Erward Osckar, Co-founder dan CEO Wowrack
  12. Neil Morarji, General Manager Acronis untuk regional Asia-Pasifik

Adapun lebih dari 400 peserta yang bergabung dalam seminar online tersebut.

2. Antusiasme tinggi dirasakan dalam mengikuti kegiatan tersebut

foto3 3953bebf7c243905abd9c36b0dcdc340 - Wowrack Indonesia Hadirkan Diskusi Teknologi bagi Para Pegiat IT

Selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti seluruh sesi. Hal ini seperti yang diungkapkan Isnaeni, salah satu pegiat IT yang mengikuti WTE 2020, “Saya sangat senang mengikuti WTE karena dapat menambah wawasan literasi data serta perkembangan teknologi.”

3. Diharapkan acara ini memberikan banyak ilmu bagi pesertanya

foto2 d8381a528b2d12f4d981347fb7644b81 - Wowrack Indonesia Hadirkan Diskusi Teknologi bagi Para Pegiat IT

Dengan pelaksanaan WTE 2020, harapannya para pegiat IT mampu menambah ilmu dan wawasan dalam bidang teknologi selama dan seusai pandemi. Selain itu, diharapkan pula agar ilmu yang diperoleh dapat membantu perusahaan maupun organisasi beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Bukan tidak mungkin WTE akan dilaksanakan lagi tahun depannya dengan lebih meriah dan mendatangkan lebih banyak narasumber. Mereka yang ingin mencari ilmu seputar IT, ada baiknya menantikan acara ini.