Waspada Ponsel Diretas, Ketahuilah Ciri-ciri Penyadapan WhatsApp

Waspada Ponsel Diretas, Ketahuilah Ciri-ciri Penyadapan WhatsApp

Ketahuilah Ciri-ciri Penyadapan WhatsApp

Ketahuilah Ciri-ciri Penyadapan WhatsApp – Kini semakin maraknya peretasn atau penyedapan WhatsApp, layanan aplikasi chat paling populer saat ini. Hal ini mengganggu privasi, bahkan bisa mengancam keamanan data kita. Lalu, bagaimana cara untuk mengenali jika WhatsApp kita sedang diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, berikut ciri-cirinya.

Baca juga : Maudy Ayunda Putus Karena LDR, Berikut Sederet Artis Lain yang Senasib

Tidak Buka, Tapi Pesan Sudah di Baca

Kalian patut untuk curiga jika merasa ada chat yang belum kalian buka, namun pemberitahuan pesan masuknya sudah hilang dan chat tersebut sudah terbaca. lakukan live22 register pengecekan jika hal tersebut terjadi, apabila kejadian berulang maka kemungkinan WhatsApp kamu sudah Teretas.

Ada Riwayat WhatsApp Web di Perangkat Asing

Jika nomer WhatsApp kalian diakses melalui web, maka akan muncul riwayat pada laman WhatsApp web. Untuk memantau hal tersebut, kalian bisa klik titik tiga di ujung atas kanan lalu pilih WhatsApp web. Cek apakah disana ada riwayat perangkat yang tidak kalian kenali.

Tiba-tiba Nomor WhatsApp Logout dari Ponsel

Jika nomer WhatsApp kalian tiba-tiba logout dari ponsel pintar milikmu, ada kemungkinan nomer tersebut sudah berpindah ke perangkat lain. Ini terjadi jika One Time Password atau OTP bisa diakses oleh perangkat baru tersebut, terutama jika nomer WA dan HP terpisah.

Pesan Terkirim dengan Sendirinya

Pernahkah kalian mengalaminya, WhatsApp mengirim pesan dengan sendirinya ke kontak yang ada maunpun nomor yang asing? Apabuila kalian temukan kondisi demikian, maka kemungkinan besar WhatsApp kalian telah digunakan dan sudah dikuasai oleh oknum yang tidak dikenali.

Tips Mencegah WhatsApp Diretas

Kalian juga bisa menggunakan solusi berikut untuk mencegah akun diretas. Kamu bisa mengaktifkan verifikasi dua langkah. Caranya, buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih menu di kanan atas, pilih menu pengaturan, kemdian masuk ke akun, kemudian aktifkan dua langkah verifikasi.

Ketika verifikasi dua langkah sudah diaktifkan, kamu akan dimintai kode keamanan jika ada yang berusaha meretas akun. Tanpa kode itu, orang lain mustahil untuk masuk ke akun WhatsApp kamu di perangkat lain.

Begitulah ciri-ciri WhatsApp telah diretas yang bisa kalian kenali dengan mudah. Ikuti juga tips diatas untuk cegah WhatsApp kamu diretas. Perhatikan penggunaan ponsel pintar kalian, untuk menjaga kemanan data dan privasi.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *