Suami yang Ikut Ketagihan Drama

Suami yang Ikut Ketagihan Drama

Pengakuan Para Suami yang Ikut Ketagihan Drama Korea

Pengakuan Para Suami yang Ikut Ketagihan Drama Korea – Unggahan YouTuber Arief Muhammad pada akhir Februari lalu jadi gambaran akan fenomena baru. Kini, bapak-bapak alias kaum Adam -yang biasanya menyerukan anti drama Korea kala kaum Hawa mulai heboh membahas kejutan dari episode terbaru- mulai tercantol drama Korea.

Faktanya, Arief tidak sendirian. Ada banyak kaum Adam yang kemudian harus mengakui diri ketagihan menyaksikan pergolakan cerita dari drama Negeri Gingseng.

Salah satunya Dimas, seorang pegawai swasta di Jakarta. Ia mengaku pertama kali tertarik pada drama Korea karena sang istri serta sebaran unggahan soal drama itu di dunia maya. “Pertama itu karena istri nonton CLOY [Crash Landing on You],” kata Dimas bercerita kepada Daftar IDNPoker Pulsa, baru-baru ini.

“Pas itu cuma sekilas aja nontonnya. Tapi ya lama-lama penasaran sama ceritanya apalagi banyak orang yang nonton sampai dibuat meme,” Dia kemudian mengaku, “Pria sombong ini sekarang ketulah omongan sendiri, lalu menjadi tidak produktif karna penasaran pengin tau kelanjutan nasib Captain Ri.”

Sensasi asoi menyaksikan drama Korea belum berhenti menghinggapi Arief hanya dari Crash Landing on You. Ia pun -kembali karena penasaran- menjajal drama lainnya, yaitu Vagabond yang dibintangi Bae Suzy serta Lee Seung-gi.

“Hal-hal kecil yang bisa menyebabkan keretakan dalam rumah tangga. Gue yang download sampai ketiduran, Tipang [istri Arief] yang diem-diem nonton duluan sampai episode 7. Ya Allah… mana mulutnya minta dicabein suka bablas spoiler,” tulisnya.

Kala itu, lewat unggahan di media sosial, Arief mengakui ketagihan drama Crash Landing on You. Tapi ia bukan ketagihan karena mendapat rekomendasi dari kehebohan pemberitaan soal drama Hyun Bin itu, melainkan karena rasa penasarannya sendiri.

Dimas mengaku bahwa usai merampungkan drama tersebut, ia tak begitu tertarik pada alur cerita yang sebagian besar bertema tentang cinta. Namun serupa tapi tak sama dengan Arief, Dimas mencoba menjajal drama lainnya. Kali ini, ia memilih Itaewon Class. Dan ia pun tercantol.

Sejauh ini sudah menyelesaikan drama Korea

“Ternyata seru sampai akhirnya berlanjut sampai tamat,” kata Dimas. “Lumayan sih untuk menghilangkan bosan di rumah. Kalau saja dialognya lebih nyata, mungkin bisa makin keren kali. Soalnya kalau dari akting sebenarnya enggak kalah kok dari Hollywood,” katanya.

Berbeda dengan para suami sebelumnya, Bramantya Dwi mengaku sudah menjadi penggemar drama Korea sebelum menikah. Bahkan semenjak duduk di bangku kuliah sembilan tahun silam, dan hingga kini.

Bramantya mengaku semula terpengaruh teman-temannya. Kini, drama Korea menjadi momen kebersamaan romantis dirinya dengan sang istri yang juga menyukai perjalanan opera sabun Negeri Gingseng.

“Sejauh ini sudah menyelesaikan drama Korea kayak My Girlfriends is Gumiho, My Sassy Girl, Crash Landing On You, sama Itaewon Class. Dan paling cepet satu drama bisa selesai dua hari,” kata Bramantya.

Setelah berhasil melepas rasa penasaran, Bramantya mengatakan bahwa dia kian terpincut dengan drama Korea karena alur ceritanya yang sulit ditebak. Bahkan, Arief mengaku bahwa drama Korea bisa memicu pertengkaran kecil dengan sang istri yang menonton lebih dulu dan membocorkan cerita.

“Dulu heran kenapa orang sampai fanatik sama drakor. Tapi menurut gue sih sekarang, setelah nonton drakor, bagus karena alurnya susah ditebak, enggak kayak drama di Indonesia yang gampang ditebak,” katanya.

Dimas mengaku tertarik dengan konflik cerita Itaewon Class yang mengangkat kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan.

Setelah segala jatuh-bangun dalam kehidupan Park Sae-roy, ia kemudian membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul, dan mengajak teman-temannya untuk mengejar mimpi bermodalkan tekad dan pembelajaran dari masa lalu.

Selama ini, Dimas setidaknya menghabiskan waktu sekitar dua hingga tiga jam menyaksikan drama Korea. Namun, dia juga pernah melebihi waktu itu. Kini, usai menjajal sendiri, Dimas pun memiliki pandangan berbeda tentang drama Korea.

“Dulu liat drama Korea itu lebay [berlebihan] karena mikirnya semua cerita selalu tentang pasangan bucin [budak cinta]. Tapi setelah nonton ternyata enggak selalu kayak Itaewon Class, yang justru kasih nilai positif tentang bangun bisnis,” kata Dimas.

“Orang-orang kenapa sih pada norak banget nonton drama Korea? Bikin nggak produktif” kata Arief Muhammad, sebelum akhirnya nekat nyoba nonton episode 1 CLOY Crash Landing on You dan berakhir keterusan marathon sampai episode 8,” tulisnya di keterangan sebuah unggahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *