Raja dan Ratu Malaysia Karantina Diri Setelah 7 Pegawai Istana Positif Covid-19

Untitled 17 - Raja dan Ratu Malaysia Karantina Diri Setelah 7 Pegawai Istana Positif Covid-19

Malaysia – Raja Malaysia Sultan Abdullah Ri’ayatuddin dan istrinya Tuanku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah melakukan karantina mandiri setelah tujuh pegawai istana dinyatakan positif covid-19.

Dalam sebuah pernyataan pada kamis (26/3), Istana Nefara mengatakan bahwa ketujuh staf saat ini menerima perawatan di Rumah Sakit Kuala Lumpur. Mereka dalam kondisi stabil. Kementrian Kesehatan saat ini masih mencari sumber infeksi bagi anggota staf.

Baca juga : Gubernur Meksiko Sebut Orang Miskin Kebal Virus Corona

Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Ahmad Fadil Shamsuddin mengatakan, raja dan ratu telah mengikuti tes di Istana Negara dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Setelah ini, Yang Mulia sekarang mengamati karantina sendiri selama 14 hari, mulai kemarin (Rabu),” tambahnya.

Pernyataan istana juga mengatakan bahwa semua kontak dekat dan anggota staf yang terkait telah diinstruksikan untuk mengikuti tes Covid-19.

“Untuk memastikan bahwa paparan virus dapat dikendalikan dan diatasi di Istana Negara, semua kontak dekat dan anggota staf yang relevan telah diinstruksikan untuk karantina selama 14 hari”.

Raja juga telah di beri saran untuk tidak bertemu dengan Perdanan Menteri Muhyiddin Yassin dalam agenda pertemuan mingguan pra-kabinet yang telah di jadwalkan pada hari Rabu, dan untuk semua sesi berikutnya sampai pandemi berakhir.

Hingga kini, tercatat hanpir 1.800 kasus Covid-19 di Malaysia, dengan 21 kematian.

Pada hari Rabu, PM Muhyiddin mengumumkan bahwa perintah lockdown yang diberlakukan mulai 18 Maret hingga 31 Maret, diperpanjang dua minggu lagi hingga 14 April. Langkah ini diperlukan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kasus di masa mendatang.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *