Macam-macam Alat Musik Modern dan Cara Memainkannya

Macam-macam Alat Musik Modern dan Cara Memainkannya

Alat Musik Modern dan Cara Memainkannya

Alat Musik Modern dan Cara Memainkannya – Bagi kamu yang mulai memiliki ketertarikan dengan seni musik, hal paling pertama yang dapat dipelajari yakni dengan mengetahui macam-macam dari alat musik, baik alat musik tradisional maupun modern.

Berikut adalah macam-macam alat musik modern yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga : Smartphone OPPO yang Ditenagai Chipset Buatan MediaTek

Biola

Macam-macam alat musik modern yang pertama yaitu biola. Alat yang berasal dari Asia Tengah ini memiliki kesamaan bentuk dengan gitar, namun cara memainkannya yakni dengan digesek menggunakan sebuah kayu panjang yang diberi senar.

Gitar Listrik

Macam-macam alat musik modern selanjutnya adalah gitar listrik. Gitar listrik ini pada dasarnya sama dengan gitar pada umumnya, namun suaranya terdengar lebih jelas lantaran adanya aliran listrik.

Drum

Macam-macam alat musik modern berikutnya adalah drum. Alat musik yang terkenal dengan genre aplikasi idn poker terbaru rock ini sejatinya berasal dari Tiongkok. Drum pada dasarnya terdiri dari susunan alat perkusi yang dipukul hingga menghasilkan berbagai bunyi yang terdengar lantang.

Harpa

Macam-macam alat musik modern selanjutnya yakni harpa. Harpa adalah sejenis alat musik yang dipetik. Alat musik yang memiliki nada yang indah ini pada dasarnya berasal dari Mesir.

Untuk memainkannya, perlu hati-hati sebab ukurannya yang besar dan tinggi terkadang membuat pemainnya lebih mudah untuk lelah.

Harmonika

Macam-macam alat musik modern yang kelima yakni harpa. Alat musik modern yang satu ini berbentuk panjang dengan berbagai lubang yang dapat ditiup untuk menghasilkan nada di salah satu sisinya.

Berasal dari Tiongkok, alat musik unik yang satu ini dikategorikan sebagai alat musik aerofon.

Keyboard

Macam-macam alat musik modern selanjutnya adalah keyboard. Alat musik ini memiliki suara dan nada yang khas di telinga sehingga dapat membuat otak menjadi lebih rileks dan tenang.

Alat musik ini dimainkan dengan cara ditekan tutsnya. Beberapa musik ansambel dapat dihasilkan dari sebuah keyboard.

Piano

Berbeda halnya dengan keyboard, piano tidak dapat menghasilkan berbagai macam suara seperti terompet, gitar, drum, dan lain sebagainya. Sehingga piano tidak dapat menghasilkan rangkaian musik ansambel seperti keyboard.

Namun sama halnya dengan keyboard, piano dapat menghasilkan musik yang lembut dan menenangkan.

Saksofon

Alat musik ini berbentuk hampir mirip seperti terompet, namun terdapat lengkungan yang mengarahkan hasil bunyinya ke atas. Saksofon terbuat dari logam sehingga terkadang mengangkat alat musik ini membutuhkan tenaga yang cukup besar.

Meskipun demikian, bunyi saksofon pada dasarnya juga tidak kalah indah dengan alat musik yang lainnya. Saksofon sering digunakan sebagai rangkaian dari musik jazz.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *