Kurang Puas dengan Audio Smartphone, Berikut Saran Mengatasinya

Kurang Puas dengan Audio Smartphone, Berikut Saran Mengatasinya

Berikut Saran Mengatasinya Audio Smartphone Kurang Enak

Berikut Saran Mengatasinya Audio Smartphone Kurang Enak – Volume suara yang dihasilkan oleh smartphonemu kecil walaupun sudah kamu besarkan? Suaranya tidak enak dan tidak nyaman di telinga?

Baca juga : 7 Tempat Dengan Fenomena Aneh Di Dunia | Ada Laut Setan!

Bisa jadi ada beberapa permasalahan audio terdapat di smartphone-mu. Tentu saja itu bukan jadi masalah yang tak bisa diselesaikan. Berikut ini adalah beberapa upaya untuk menyelamatkan kualitas audio smartphone-mu.

Cek Pengaturan Audio

Audio smartphone-mu tidak hanya sekedar pengaturan volume saja yang bisa dinaik-turunkan lewat tombol samping. Ada banyak hal di dalamnya dan untuk mengubahnya, kamu perlu ke opsi pengaturan terlebih dahulu.

Salah satu yang bisa kamu temui nanti adalah fitur equalizer. Percaya tidak percaya, sedikit mengubah equalizer bisa mengubah banyak masalah suara.

Menggunakan Aplikasi

Jika kamu sudah memaksimalkan pengaturan audio dan volume di smartphone namun belum puas juga, cobalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasinya bernama Ultimate Volume Booster dari Porrasoft. Aplikasi ini akan membantu menaikkan tingkat volume smartphone yang sudah mencapai puncaknya. Tentu saja Ultimate Volume Booster bukan aplikasi satu-satunya.

Pastikan Speaker Tidak Dipenuhi Debu

Untuk speaker internal tanpa menggunakan headphone, bisa jadi suara tidak kedengaran dan tidak memuaskan datang karena banyaknya debu yang berkumpul login live22 di sana. Jika sudah seperti ini, maka solusinya adalah membersihkan debu-debu tersebut. Ada beragam cara. Mulai dari meniupnya dengan udara yang terkompresi hingga menggunakan plester.

Gunakan Aplikasi Musik

Percayalah, tiap aplikasi punya kelebihannya sendiri-sendiri dan bisa jadi salah satunya lebih superior ketimbang yang lain. Itu adalah tugasmu sendiri untuk mencari aplikasi apa yang bagus.

Namun jika disuruh merekomendasikan, cobalah jetAudio HD dan MediaMonkey. Tentu saja beberapa aplikasi ini mungkin akan berbayar. Kamu tahu sendiri yang bagus adalah yang berbayar.

Cari Headphone Terbaik

Cara termudah, tetapi juga tersulit. Kamu bisa menemukan banyak headphone dan headset yang bagus untuk telingamu.

Permasalahannya sering kali headphone yang berkualitas tinggi ini punya harga yang mahal dan tidak sesuai dengan tebal dompetmu. Disarankan sebelum membeli, cobalah melakukan riset dengan melihat sejumlah review-nya.

Gunakan Speaker Bluetooth

Ini menjadi alternatif untuk mereka yang malas repot membenarkan audio smartphone-nya dan tidak mau menggunakan headphone. Speaker bluetooth akan membesarkan volume suara. Selain itu sekalipun kamu berganti smartphone, kualitas suaranya akan tetap sama. Bisa terbilang ini adalah opsi paling terakhir.

Ada banyak cara memperbaiki kualitas suara dan meningkatkan volume audio. Pertanyaannya manakah solusi yang cocok untukmu? Silakan dicoba semua untuk saran-saran yang ada di daftar ini.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *