Kawah Misteri Australia, Fenomena Misterius Sekaligus Obyek Wisata

aiehgcqfppijwzyv5pne

Kawah Misteri Australia, Fenomena Misterius Sekaligus Obyek Wisata

Kawah Misteri Australia, Fenomena Misterius Sekaligus Obyek Wisata,- Tanah yang permukaannya bopeng-bopeng telah menjadi salah satu misteri terbesar yang ada di Australia. Fenomena misterius itu terletak di Australia, tepatnya di daerah antara wilayah Bundaberg dan Gin Gin.

Di sana, sebidang tanah tampak bolong-bolong seperti semacam kawah mini. Tak ada yang tahu pasti mengapa tanah di sana bisa seperti demikian. Sudah puluhan tahun orang di Australia dibuat bingung olehnya tanpa mengetahui penyebabnya.

Penemuan tanah dengan wujud aneh itu bermula pada tahun 1971. Saat itu, area tersebut dimiliki oleh seorang petani. Saat petani itu membersihkan tanah karena ingin memperluas ladangnya, ia menemukan ada batu-batu yang wujudnya tak biasa.

Batu-batu tersebut kemudian dikirim kepada para ahli untuk diteliti. Akhirnya lalu diketahui ternyata batu-batu yang ditemukan itu telah berusia 25 juta tahun.

Karena penasaran, tim peneliti pun mendatangi lokasi tempat ditemukannya batu dan menemukan ada 35 lubang seperti kawah berbentuk aneh yang tersembunyi di tanah.

Sejumlah upaya sudah dilakukan berkali-kali untuk mencari tahu dari mana asal lubang-lubang misterius itu Daftar Poker Online Indonesia.

Namun, belum ada kesimpulan pasti yang bisa menjelaskan asal-usulnya selain aneka teori yang menyinggung mulai dari meteorit, aktifitas gunung berapi purba, hingga soal makhluk luar angkasa.

Kini, lubang-lubang itu dikenal dengan sebutan Kawah Misteri dan sudah menjadi obyek wisata yang bisa dinikmati publik. Wisatawan bisa datang ke sana dengan cukup mudah karena letaknya hanya sekitar 100 meter dari jalan raya.

Di area luar kawah, ada pula pameran koleksi fosil dan aneka musim tua. Untuk menikmatinya, pengunjung tinggal membeli tiket seharga 7,5 dolar per orang.

Sumber: earthobservatory.nasa.gov | australiangeographic.com | atlasobscura.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *