iPhone SE Generasi Kedua

iPhone SE Generasi Kedua

Netizen Bandingkan iPhone SE Generasi Kedua dan Pertama

Netizen Bandingkan iPhone SE Generasi Kedua dan Pertama – Perusahaan teknologi asal Amerika, Apple Inc resmi meluncurkan jajaran perangkat ponsel baru mereka yaitu iPhone SE pada Kamis untuk pasar Amerika Serikat. Ponsel ini dibanderol mulai US$399 atau sekitar Rp6,2 juta.

Sama halnya dengan Bridgelall, Virgnia LaRoe yang telah menggunakan iPhone sejak 2013 mengatakan ia bahkan membenci perubahan perangkat iPhone SE generasi kedua yang dinilai terlalu besar.

Oleh sebab itu ia tengah berencana untuk mengganti ponsel iPhone lain yang ukurannya jauh lebih kecil dan berencana untuk menggunakan iPhone SE 2020. Namun saat perangkat diluncurkan, ukuran layar SE generasi kedua sama besarnya dengan iPhone 8.

“Sudah waktunya untuk pindah (dari iPhone XR ke perangkat lain), tetapi ukuran ponsel baru (iPhone SE 2020) yang baru terbukti bermasalah,” tutur LaRoe.

Menyoal spesifikasi singkat iPhone SE 2020, ponsel dibekali layar Retina HD 4.7 inci dengan cip anyar milik Apple, yakni A13 Bionic. Cipset ini juga disematkan di trio iPhone 11.

Dari sisi fotografi, iPhone SE disematkan sensor kamera belakang 12MP f/1.8 dan kamera depan 7MP.

Ponsel hadir dengan tiga harga berdasarkan kapasitas penyimpanan internal (ROM). Varian termurah dijual dengan harga US$399 ribu atau sekitar Rp6,2 juta (64GB), US$449 atau Rp7 juta (128GB), dan yang termahal US$549 atau Rp8,6 juta (256GB).

Ia sempat menceritakan sebetulnya ia sempat menggunakan iPhone SE generasi pertama, tetapi perangkat ponsel tersebut boros baterai dan mengharuskannya membeli ponsel yang hemat daya.

Lalu LaRoe berlabuh ke iPhone seri XR

Lalu LaRoe berlabuh ke iPhone seri XR, namun ia tidak begitu nyaman menggunakan ponsel ini karena terlalu besar meskipun memiliki kemampuan daya baterai yang lebih baik.

Ponsel yang dijuluki iPhone ‘murah’ ini dirancang mirip pendahulunya yaitu iPhone 8 yang dirilis pada 2017 khususnya dari segi tampilan layar, keduanya sama-sama memiliki layar berukuran 4,7 inci.

Pengguna iPhone SE lain yakni Monica Bridgelall yang tinggal di Jersey City, AS mengungkapkan kepada jurnalis Washington Post bahwa ia sudah menggunakan ponsel ini selama dua tahun. Sebelumnya, Bridgelall menggunakan iPhone 6.

Keputusan beralih ke iPhone SE generasi pertama karena ukurannya yang kecil dan lagi-lagi alasannya karena ponsel ini bisa dipergunakan dengan satu tangan.

“Ini sangat pas di tangan saya (iPhone SE 2016). Saya termasuk tipe orang yang ceroboh, iPhone 6 rusak karena kecerobohan saya. Maka ketika membeli iPhone SE, ponsel ini sangat pas di tangan,” kata Bridgelall.

“Saya sudah menggunakan iPhone SE generasi pertama selama 4 tahun yang ukurannya lebih kecil dan dapat digunakan dengan satu tangan. Sekarang penggantinya lebih besar dengan nama yang sama,” cuit akun Twitter @sesconthebeach dikutip dari Daftar IDNPlay 88.

Kendati begitu, beberapa pengguna lebih suka iPhone SE generasi pertama (diluncurkan pada 2016) yang memiliki ukuran layar mulai dari 2.31 inci sampai 4 inci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *