Ini Tujuan Utama Joe Biden jika Menangi Pilpres AS

Ini Tujuan Utama Joe Biden jika Menangi Pilpres AS

Ini Tujuan Utama Joe Biden jika Menangi Pilpres AS

Ini Tujuan Utama Joe Biden jika Menangi Pilpres AS – Kemenangan sudah ada di depan mata bagi calon Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Dalam pidatonya di Wilmington, Delaware, calon dari Partai Demokrat itu mengungkapkan empat fokus utama seandainya menghuni Gedung Putih.

“Kami punya beberapa hal serius untuk segera ditangani, mulai dari pandemi Covid-19 ke ekonomi ke keseteraan ras hingga perubahan iklim. Kami tidak punya waktu lagi untuk perang partisan,” tegas Joe Biden, dikutip dari The Guardian, Sabtu (7/11/2020).

Joe Biden sangat percaya untuk meraih kemenangan tidak terlepas dari raihan suara elektoral Login IDN Poker Mobile miliknya. Hingga Sabtu (7/11/2020) sore WIB, Joe Biden sudah meraup 264 suara, unggul jauh dari calon petahana Donald Trump yang mengumpulkan 214 suara.

Penghitungan suara masih dilanjutkan di beberapa negara bagian seperti Pennsylvania. Joe Biden mengakui, menunggu hasil akhir penghitungan suara Pilpres AS bisa sangat membosankan. Namun, warga AS tidak perlu menunggu hasil kerjanya jika terpilih sebagai presiden.

Joe Biden Optimis

“Saya tahu menyaksikan perubahan angka di televisi sangat lambat. Sementara kami menanti hasil akhir, saya ingin menjamin Anda semua tidak perlu menunggu lama untuk pekerjaan kami,” papar Joe Biden.

Selama masa kampanye, Joe Biden memang kerap menyerang lawan politiknya Donald Trump dengan menyoroti buruknya penanganan pandemi Covid-19 di Amerika Serikat. Salah satu buktinya adalah Negeri Paman Sam menjadi negara teratas dalam hal kasus positif Covid-19.

Berdasarkan data terakhir, AS mencatatkan lebih dari 9,82 juta kasus infeksi. Menurut Worldometer, dari jutaan kasus itu terdapat sedikitnya 236 ribu angka kematian.

Lebih lanjut, Joe Biden mengklaim sangat optimis bahwa kemenangan sudah ada di depan mata. Perkembangan dalam beberapa hari terakhir, membuatnya yakin dapat meraup minimal 300 suara di dewan elektoral.

“Kami akan memenangi pemilihan ini. Kami sedang dalam trek yang benar untuk mendapat lebih dari 300 suara dewan elektoral,” ujar Joe Biden.

“Lihat saja angka penghitungan secara nasional. Kami sedang dalam trek yang benar dengan mayoritas suara berada di belakang kami. Total suara kami terus bertambah. Kami akan mengalahkan Donald Trump dengan selisih 4 juta suara,” imbuh mantan Wakil Presiden AS periode 2008-2016 tersebut.