Ingat dengan Lidya Pratiwi? Kini Sudah Ganti Nama Usai Bebas Penjara

Ingat dengan Lidya Pratiwi? Kini Sudah Ganti Nama Usai Bebas Penjara

Ingat dengan Lidya Pratiwi

Ingat dengan Lidya Pratiwi – Ingatkah kalian dengan Lidya Pratiwi. Salah satu artis Indoneisa sempat viral beberapa tahu lalu. Hal ini lantaran keterlibatannya dalam aksi pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung.

Baca juga : Flagship Xiaomi Terbaru Akan Bakal Bawa Usung RAM 16GB

Belakangan, nama Lidya Pratiwi kembali ramai diperbincangkan. Siapa sangka, pesinetron ini sudah live22 deposit pulsa bebas dari balik jeruji besi usai menjalani 14 tahun hukuman. Tak hanya itu, Lidya Pratiwi dikabarkan juga telah mengganti namanya.

Penasaran dengan sosok Lidya Pratiwi saat ini? Melansir dari beberapa sumber, simak ulasan informasinya berikut ini.

Bebas Sejak Tahun 2013

saat dikonfirmasi mengenai waktu kebebasan Lidya Pratiwi, jawaban mengejutkan diberikan oleh Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA Tangerang. Rupanya, pesinetron Tanah Air ini sudah bebas sejak tahun 2013 lalu.

“Yang bersangkutan sudah bebas dari tahun 2013,” kata pihak humas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Tangerang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/6/2020).

Itu berarti Lidya Pratiwi mendapatkan remisi 30 bulan. Di mana seharusnya Lidya bisa bebas murni pada tanggal 24 November 2018 lalu.

Sempat Pindah Lapas

Awalnya, wanita berusia 33 tahun itu ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur. Lidya Pratiwi berada di Lapas tersebut sejak tahun 2006. Akan tetapi, pada tahun 2010, artis yang terlibat kasus pembunuhan ini dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Tangerang.

“Sebelumnya di Pondok Bambu, masuk tahun 2006. Terus Januari 2010 dipindahkan ke sini dan mendapat pembebasan bersyarat pada 2013,” imbuh pihak humas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Tangerang.

Lidya Pratiwi Ubah Nama

Lidya Pratiwi dikabarkan telah mengganti namanya. Terungkap jika sebenarnya Lidya sudah cukup lama mengajukan pergantian nama. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Heriyanto.

“Setelah buka data, Lidya pernah mengajukan permohonan ke PN Jakarta Barat dan hakimnya mengabulkan. Intinya, memberikan izin kepada pemohon mengganti nama menjadi Maria Eleanor,” ucap Eko Heriyanto, Humas PN Jakarta Barat, saat ditemui di kantornya, Selasa (9/6) dilansir Insertlive.

Vonis 14 Tahun Penjara

Lidya Pratiwi sendiri divonis 14 tahun penjara. Hal ini karena dirinya dianggap terbukti terlibat dalam pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung, yang tak lain kekasihnya. Adapun dalang utama pembunuhan tersebut yakni ibunya beserta sang paman, Vince Yusuf dan Tony Yusuf.

Tak hanya itu, mereka juga dibantu oleh teman Tony, Ade Sukardi yang berprofesi sebagai security atau petugas keamanan. Korban lantas dieksekusi saat dirinya menginap di cottage Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Model Naek Gonggom Hutagalung ditemukan tak bernyawa pada tahun 2006 di cottage Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara. Kala itu, Lidya Pratiwi dijadikan umpan sementara ibu dan sang paman menjalankan rencana perampokan disertai pembunuhan.

Wanita berusia 33 tahun itu sebenarnya sempat mengaku tidak terlibat. Dirinya merasa tidak bersalah sebab Lidya tidak mengetahui jika dia dijadikan umpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *