HP dengan Dukungan Sistem Teknologi Fast Charging Termurah (Mei 2020)

HP dengan Dukungan Sistem Teknologi Fast Charging Termurah (Mei 2020)

HP dengan Dukungan Sistem Teknologi Fast Charging Termurah

HP dengan Dukungan Sistem Teknologi Fast Charging Termurah – Persoalan ponsel pintar pada zaman sekarang adalah penggunaan yang intensif membuat ponsel pintar umumnya memiliki daya tahan baterai yang pas-pasan. Untuk mengatasi hal ini, para produsen kemudian menghadirkan HP dengan baterai berkapasitas besar. Hanya saja masalah tidak selesai.

Baca juga : Air Laut California Pancarkan Cahaya Biru Terang saat Pandemi Corona

Pemberian baterai berkapasitas besar memberikan dua efek. Pertama, bodi HP jadi terlalu besar. Kedua, ada kemungkinan baterai berkapasitas besar memiliki resiko buruk pada ponsel jika komponen di dalamnya tidak dirancang dengan baik.

Karena itu pada produsen tidak lagi fokus pada kapasitas yang besar. Solusinya adalah dengan memberikan fitur pengsisian cepat. Dengan fitur pengisian cepat, orang tidak lagi menunggu lama untuk menggunakan ponselnya kembali.

Teknologi fitur pengisian cepat ini pun hadir di berbagai ponsel. Umumnya sih di kelas menengah ke atas. Apalagi yang super cepat. Namun, ada juga beberapa HP murah yang menawarkan pengisian cepat alias fast charging. Apa sajakah itu? Simak daftarnya berikut ini.

Redmi 8A

Redmi 8A adalah HP yang dibanderol dengan harga Rp1,3 jutaan. Dengan banderol harga tersebut, Anda bisa mendapatkan sebuah HP dengan kapasitas 5.000 mAh. Baterai ini memiliki daya tahan yang tergolong lama.

Tidak hanya menawarkan daya tahan yang lama, HP ini juga telah mendukung fast charging 18W. Dengan charger ini, Redmi 8A dapat terisi dengan sangat cepat. Sayangnya, dalam kotak penjualan, tidak tersedia charger 18W. Yang tersedia adalah charger 10W yang memberikan waktu pengisian ponsel mencapai kisaran 2 jam 30 menit.

Dengan charger 18W, tentu waktu pengisian bisa kurang dari 2 jam. Dan itu cukup cepat. Karena itu, jika Anda membeli Redmi 8A, sebaiknya membeli charger 18W yang juga banyak dijual di toko online.

Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro pada dasarnya adalah Redmi 8A yang hadir dengan dua kamera belakang. Sementara spesifikasi lainnya, HP ini memiliki spesifikasi dan fitur yang sama. Karena itu, daya tahan baterai HP ini juga serupa dengan RedmI 8A.

Redmi 8A Pro juga menawarkan pengisian cepat dengan charger 18W. Dan serupa dengan Redmi 8A, charger 18W tidak hadir di kotak penjualan. Kemiripan lainnya adalah Redmi 8A dan RedmI 8A Pro sama-sama menawarkan port USB Type-C, yang tentunya memberikan pengalaman pengisian cepat lebih baik.

Redmi 8A Pro dijual di harga Rp1,5 jutaan. Banderol harga tersebut cukup menarik. Hanya saja HP ini terlalu mirip dengan Redmi 8A.

Redmi 8

Redmi 8 adalah HP yang juga satu keluarga dengan Redmi 8A dan Redmi 8A Pro. HP yang satu ini juga menawarkan baterai 5.000 mAh dengan port USB Type-C. HP yang satu ini juga mendukung pengisian cepat 18W.

Hanya saja lagi-lagi, Anda harus puas dengan charger 10W yang ada di kotak penjualan. Jika ingin merasakan pengisian yang lebih cepat, tentu sebaiknya menggunakan charger 18W.

Redmi 8 sendiri memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik dibandingkan Redmi 8A dan Redmi 8A Pro. Hal tersebut terlihat dari sisi kamera yang menawarkan kualitas lebih baik jika dibandingkan Redmi 8A Pro.

Penasaran dengan HP yang dijual di kisaran harga Rp1,7 jutaan ini?

Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 yang mendukung pengisian cepat 15W. Dengan dukungan pengisian cepat ini, tentu membuat pengguna bisa lebih hemat waktu menunggu. Menariknya, charger pengisian cepatnya sudah ada dalam kotak penjualan, jadi Anda tidak perlu membeli lagi.

Tidak hanya mendukung pengisian cepat, HP ini juga memiliki daya tahan baterai yang baik. Baterai HP ini berkapasitas 4.000 mAh dan tergolong awet. Apalagi HP ini menawarkan layar dengan panel Super AMOLED yang tergolong memberi pengaruh besar dalam ketahanan daya baterai.

Samsung Galaxy A20 ini dijual dengan harga Rp1,8 jutaan.

Sumber : carisinyal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *