Hilangkan Stres di Rumah, Giring Berkebun Bayam

Hilangkan Stres di Rumah, Giring Berkebun Bayam

Giring Berkebun Bayan dan Cabai

Stres – Sudah hampir satu bulan masyarakat Indonesia diimbau untuk tetap tinggal dan menjalankan segala aktivitas di dalam rumah. Hal tersebut dilakukan dalam upaya menekan angka penyebarn corona virus.

Agar tidak bosan, kita perlu melakukan hal-hal baru untuk mengisi waktu luang selama berada di rumah. Hal tersebut juga yang dilakukan oleh mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha.

Baca juga : Hutan Tropis Eksotis Penuh Mistis di Jawa Timur

Ia mengaku, untuk menghilangkan rasa stres-nya selama pandemi ini. Giring menjajal kegiatan baru yakni berkebun. Berikut ulasannya:

Mengisi Waktu Luang

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Giring dan sang istri mengatakan sebisa mungkin tetap menyibukkan diri dengan kegiatan yang produktif selama berada di dalam rumah.

Untuk mengisi waktu luang-nya selama di rumah, Giring pun memutuskan untuk mencoba berkebun di halaman rumahnya.

Hilangkan Stress

Cara tersebut dikatakan Giring sebagai upaya menghilangkan stres bagi dirinya selama pandemi virus Covid-19 berlangsung.

“Berkebun #hidroponik dan #microgreens adalah kegiatan baru aku yang dapat menghilangkan stress bagi aku,” tulis Giring dalam keterangan fotonya.

Merawat Tanamannya Setiap Hari

Dalam fotonya, Giring terlihat bahagia menunjukkan tanamannya. Ia pun mengaku memiliki semangat baru semenjak memulai untuk berkebun. Dengan telaten, Giring merawat tanaman hidroponiknya setiap hari.

“Setiap pagi bangun jam tujuh pagi langsung bergegas ke laboratorium hijauku sambil ditemani musik Bali yang indah.

Setelah satu jam berjemur dan menyiram, memberikan pupuk di laboratorium hijau langsung bergegas untuk sarapan dan memulai hari dengan semangat,” ungkap Giring.

Sang Istri Dukung Penuh

Giring mengatakan jika sang istri sangat mendukung penuh kegiatan barunya tersebut. Dalam unggahan di Instagram @cynthiaganesha ia juga sempat mengunggah potret dirinya dengan tanaman Giring.

“Di dukung penuh istri, karena yang ditanam Bawang Merah, Bayam, Kangkung, Cabai, Sawi, Brokoli … biar ngga ke pasar,” kata Giring dengan emoji tertawa.

Ajak Berinteraksi dengan Tanaman

Di akhir tulisannya, Giring mengajak warganet untuk mencoba mulai berinteraksi dengan tanaman sebagai salah satu cara menghilangkan penat dan stres.

“Cobain deh guys mulai berinteraksi dengan alam dan tumbuhan… back to nature. Mohon bimbingannya suhu suhu yang lebih jago,” pungkas Giring.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *