Flagship Xiaomi Terbaru Akan Bakal Bawa Usung RAM 16GB

Flagship Xiaomi Terbaru Akan Bakal Bawa Usung RAM 16GB

Flagship Xiaomi Terbaru

Flagship Xiaomi TerbaruXiaomi diharapkan akan segera meluncurkan flagship selanjutnya dengan kapasitas RAM 16GB. Sebenarnya para fans telah berharap smartphone dengan RAM raksasa ini muncul di Black Shark 3, namun hal tersebut tidak terjadi.

Baca juga : Drone Militer Elang Hitam Buatan Anak Negeri, Siap Menjaga NKRI

Bocoran ini tidak memberikan jenis smartphone apa yang akan menggnakan fitur ini. Namun diprediksi bahwa smartphone flagship Xiaomi yang kini sedang digodok adalah seri Mi Mix, yang kemungkinan adalah Mi Mix 4.

Informasi lain muncul bahwa flagship ini adalah Xiaoi Mi 10S Pro, yang merupakan smartphone yang digadang bakal muncul dengan kamera 144MP, layar 120Hz, dan layar dengan desain curved.

Hanya Sedikit Smartphone RAM 16GB di Pasaran

Saat ini, hanya ada dua smartphone dengan RAM raksasa ini di pasaran. Dua smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S20 Ultra dan juga smartphone gaming Nubia Red Magic 5G.

Smartphone dengan RAM 16GB memang masih belum lazim karena teknologinya yang masih minim. Samsung sendiri baru tahun ini memproduksi RAM 16GB LPDDR5, yang mungkin baru akan teraplikasi ke industri smartphone tahun depan.

RAM 16GB sendiri cukup berlebihan dan smartphone tidak terlalu butuh sebanyak itu. Namun ketika era 5G sudah mulai meluas, mungkin angka tersebut mulai dibutuhkan di banyak aspek.

Xiaomi Akan Hadirkan Smartphone 144Hz

Xiaomi dilaporkan tengah mempersiapkan sebuah smartphone baru yang akan mengusung layar LCD dengan kemampuan refresh rate hingga 144Hz. Informasi ini diungkap oleh DigitalChatStation, leaker ternama di platform media asal Tiongkok, Weibo.

Dikutip dari akun Weibo DigitalChatStation via Gizchina via Tekno Liputan6.com, ponsel ini juga akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1000+.

Sebelumnya, beredar kabar Xiaomi akan merilis smartphone dengan prosesor baru milik MediaTek tersebut.

Saat peluncuran seri Dimensity 1000 awal bulan ini, Lu Weibing, presiden Xiaomi Group China dan manajer umum Redmi membuat kejutan dengan naik panggung.

Alhasil, banyak spekulasi yang beredar seputar tentang smartphone baru Xiaomi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *