Fakta-fakta menarik dari negara jerman yang menakjubkan

Fakta-fakta menarik dari negara jerman yang menakjubkan

Menarik nya negara jerman

Fakta-fakta menarik dari negara jerman yang menakjubkan – Dulu Jerman dibagi manjadi dua yaitu Jerman Barat dan Jerman Timur. Keduanya dipisahkan oleh Tembok Berlin. Pada tanggal 13 januari 1990 Tembok Berlin resmi dihancurkan yang mendakan bergabungnya Jerman Barat dan Jerman Timur. Pasca penghancuran, Berlin sekarang menjadi ibukota Jerman. Jerman merupakan salah satu negara yang menyimpan banyak sejarah. Negeri tersebut adalah saksi bisu dari kebrutalan Perang Dunia II.

Fakta menarik yang belum kita ketahui

1. Hamburg

adalah pelabuhan terbesar di Jerman. Banyak artis Jerman yang tinggal di sini. Selain itu, di sini juga terdapat butik-butik terkenal.

ialah kota berpenduduk terpadat kedua di sana setelah berlin, dan salah satu kota tersibuk di dunia. Hamburg berdiri pada tahun 825. Dengan luas 755 km2 dan dilalui sungai elbe.

2. Heidelberg

adalah kota teromantis di Jerman. Di sini terdapat isatana tua dan jembatan kuno di atas sungai Neckar. Heidelberg terkenal dengan kastil, kota tua, dan universitas tertua yang sangat terkenal di dunia.

Sampai tahun 2008, lebih dari 145.000 penduduk tinggal di kota seluas 109 km (42 mil²) ini. Heidelberg adalah sebuah otoritas persatuan. Distrik rhein neckar mengelilingi Heidelberg dan beribu kota di sini meskipun Heidelberg bukan bagian distrik tersebut.

3.Danau Bodensee atau Danau Constance

adalah danau terbesar Di Jerman. Saat musim dingin air danau ini akan membeku hingga bisa berjalan di atasnya.

Danau Bodensee, danau seluas 536 km² ini dimiliki oleh tiga negara yaitu Jerman, Swiss dan Austria. Ketiga negara ini tak pernah bersitegang mengenai kepemilikan Bodensee. Semua menerima porsinya masing-masing dan saling bekerjasama memajukan wisata di Bodensee.

4. Adolf Hitler

pemimpin nazi yang terkenal di dunia berasal dari Jerman. Hitler adalah veteran Perang dunia I dengan banyak gelar. Ia bergabung dengan Partai Pekerja Jerman (pendahulu NSDAP) pada tahun 1919, dan menjadi ketua NSDAP tahun 1921. Tahun 1923, ia melancarkan kudeta di Munich yang dikenal dengan peristiwa Beer Hall Putsch. Kudeta yang gagal tersebut berujung dengan ditahannya Hitler.

5. Ilmuwan Terkenal

Jerman telah melahirkan para ilmuwan terkenal seperti Albert Einstein, Johannes Gutenberg penemu mesin cetak,Gottlieb Daimler dan Kalr Benz penemu sepeda motor pertama dan Wilhelm Conrat Roentgen penemu sinar-X.

7. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman adalah bahasa ketiga yang umum diajarkan di seluruh dunia. Bahasa Jerman adalah anggota bahasa jermanik barat yang dipakai sebagai bahasa pengantar terutama di kawasan Eropa Tengah. Bahasa ini adalah salah satu bahasa yang banyak dituturkan di eropa dan pernah menjadi bahasa pengantar antarbangsa yang penting hingga awal abad ke-20.

8. Fleksibilitas Visa

Visa Jerman dapat digunakan untuk bepergian ke Swiss dan Denmark tanpa harus mengurus lagi.

9.Perekonomian Terbesar di eropa

Ekonomi terbesar di Eropa adalah Jerman. Hal ini dibuktikan dengan adanya perusahaan Adidas, BMW,SAP, Audi, Nivea, Mercedes-Benz, Bayer, Volkswagen dan Siemen.

10. Produsen Mobil ke dua di dunia

Jerman produsen mobil kedua terbesar di dunia. Industri otomotif di jerman adalah salah satu industri yang paling banyak menyerap tenaga kerja di negara itu, dengan total jumlah pekerja adalah sekitar 866.000 orang (2005). Selain itu, jerman juga adalah negara produsen mobil terbesar di Eropa, sekitar 29% dari total produksi Eropa berasal dari Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *