Euro 2020 Bisa Disaksikan Melalui Televisi di Indonesia

Euro 2020 Bisa Disaksikan Melalui Televisi di Indonesia

Euro 2020 Bisa Disaksikan Melalui Televisi di Indonesia

Euro 2020 Bisa Disaksikan Melalui Televisi di Indonesia – Para pencinta sepak bola Indonesia tak perlu cemas ketinggalan pertandingan Piala Eropa 2020 yang akan digelar di 12 kota pada 12-21 Juni 2020. Sebab, seluruh pertandingan bakal disiarkan langsung MNC Group.

Sebanyak 39 pertandingan bisa kamu tonton di RCTI sementara 51 pertandingan lainnya bisa disaksikan melalui MNC Vision Network dalam empat platform berbeda.

1. Bidding harga untuk menjadi offical broadcaster terus meningkat tiap gelaran Euro 

CEO RCTI, Kanti Mirdiati, mengungkapkan EURO 2020 merupakan kali ketujuh bagi stasiun TV yang ia pimpin menjadi official broadcester ajang tersebut. Hal itu menjadikan Piala Eropa jadi program paling spesial dan ditunggu para penggemar sepak bola.

“Tak mudah bagi kami jadi official broadcester, karena setiap bidding harganya selalu naik. Selain itu, sejak 1996 kami selalu menayangkan EURO, tanggung jawabnya lebih berat,” kata Agen Live22 Terpercaya Kanti kepada awak media pada Minggu (26/1).

2. Euro 2020 digelar di 12 tempat berbeda memberikan kesulitan tersendiri bagi official broadcester 

Kanti juga menyebutkan kesulitan lain dalam ajang EURO kali ini. Ada hal baru yang tak biasanya diterapkan dalam ajang tersebut, kali ini turnamen empat tahunan itu tak hanya digelar di satu atau dua negara saja, tapi 12 negara yang bakal jadi host ajang ini. Walhasil, banyak hal yang perlu disiapkan mereka untuk bisa memberikan tontonan yang maksimal.

“Beda dengan Euro sebelumnya, sebenarnya Piala Eropa kali ini berbeda lantaran dalam rangka ulang tahun ke-60 UEFA, ini yang membuat spesial. Tak gampang hal itu bisa dilakukan, kami siapkan reporter ke sana, biasanya hanya satu negara kali ini hampir seluruhnya dapat kesempatan untuk melaksanakan match,” ujar dia.

3. Luis Figo hadir promosikan Euro 2020 di Indonesia 

Pada acara peresmian MNC Group sebagai pemegang hak siar Euro 2020, hadir pula legenda sepak bola asal Portugal, Luis Figo. Ia mengemban tugas dari FIFA, selaku federasi sepak bola dunia yang menaungi UEFA untuk mempromosikan kompetisi sepak bola terbesar di Eropa itu di Indonesia.

Euro 2020 sendiri rencananya bakal digelar di 12 tempat berbeda pada perhelatan yang digelar pada 12-21 Juni 2020 tersebut. Ke-12 tempat itu adalah Stadion Olimpico Roma (Italia), Hampden Park Glasgow (Skotlandia) dan Stadion Aviva Dublin (Irlandia), Stadion Olimpiade Baku (Azerbaijan), Stadion Krestovsky Saint Petersburg (Rusia), Stadion Parken Kopenhagen (Denmark), Johan Cruyff Arena Amsterdam (Belanda), Arena Nationala Bukares (Rumania), Stadion Wembley London (Inggris), Stadion San Mames Bilbao (Spanyol), Allianz Arena Munchen (Jerman), dan  Stadion Ferenc Puskas Budapest (Hungaria).