Cara Agar Mata dan Badan Tak Kelelahan Saat di Depan Komputer

Cara Agar Mata dan Badan Tak Kelelahan Saat di Depan Komputer

Cara Agar Mata dan Badan Tak Kelelahan Saat di Depan Komputer

Cara Agar Mata dan Badan Tak Kelelahan Saat di Depan KomputerZaman teknologi yang semakin canggih ini memang tidak akan lepas dari komputer atau laptop. Dalam penggunaan komputer biasanya menghabiskan waktu yang begitu lama. 

Dilansir https://doelgercenter.com tapi tahukah kamu, jika komputer juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Namun jangan khawatir. Ada beberapa tips supaya kita tetap sehat saat berada di depan komputer. Yuk simak

1. Atur Posisi Tubuh Anda

Atur posisi tubuh kamu secara benar. Yaitu mengatur jarak pandang antara mata dan komputer, tegakkan tubuh kamu jangan sampai membungkuk, dan sesuaikan tangan agar tidak mudah pegal ketika mengetik dan menggunakan mouse.

2. Istirahat Sejenak

Jangan lupa istirahat sejenak. Tubuh kamu pasti kelelahan dan jangan dipaksakan. Kamu bisa istirahat sejenak keluar rumah dengan melihat pemandangan di luar. Intinya, kamu tidak menggunakan istirahat untuk bermain gadget.

3. Rajin Berolahraga

Rajin olahraga menjadikan saraf di otak kamu tidak terlalu tegang. Tubuh kamu bisa menjadi lebih rileks. Sesuaikan waktu penggunaan komputer dengan memperbanyak olahraga.

4. Sering Kedipkan Mata 

Usahakan mengedipkan mata Anda sesering mungkin. Ini berguna agar mata tidak perih karena kering. Juga menghindari dari berbagai bahaya penyakit mata yang mungkin timbul.

5. Pijat Bagian yang Sudah Pegal

Pijatlah bagian tubuh kamu yang sudah pegal agar berkurang. Pakai minyak pijat agar darah lancar dan bagian saraf menjadi tidak tegang.

6. Siapkan Selalu Botol Minum di Meja Kamu

Simpanlah botol minum di meja kamu. Supaya kamu lebih sering minum. Setelah air itu habis, pastikan diisi kembali.

7. Jaga Pola Makan Anda

Menjaga pola makan sangatlah penting. Karena membuat kamu mempunyai tenaga, asupan gizi, daya tahan tubuh dan tidak mudah jatuh sakit. Karena berada di depan komputer akan membuat tubuh kita cepat lelah dan lemas.

8. Olahraga Mata

Olahraga mata yaitu menggerakkan bola mata kamu dengan melihat objek ke segala sudut pandang. Jalankan olahraga mata ini secara teratur agar mata kamu selalu sehat dan tidak rusak. Minimal olahraga mata dilakukan sehari sekali.