Apple Tingkatkan Kemampuan Kamera untuk iPhone 13

Apple Tingkatkan Kemampuan Kamera untuk iPhone 13

Apple Tingkatkan Kemampuan Kamera untuk iPhone 13

Apple Tingkatkan Kemampuan Kamera untuk iPhone 13 – iPhone 12 hadir dengan mode Night yang memungkinkan kamera menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya. Teknologi ini mengandalkan software dan algoritma untuk membantu menangkap gambar yang lebih baik, khususnya saat malam hari.

Pada generasi iPhone berikutnya atau iPhone 13, Apple tampaknya akan meningkatkan kemampuan Daftar Poker IDNPlay Terbaru kamera ponsel besutan mereka. Dikutip Ubergizmo, analis Ming-Chi Kuo yakin bahwa dengan iPhone 13, Apple dapat memperkenalkan lensa yang lebih cepat pada kameranya.

Salah satu kamera, terutama modul Ultra Wide, bisa datang dengan aperture f / 1.8. Saat ini, kamera Ultra Wide iPhone 12 hadir dengan aperture f / 2.4.

Bagi mereka yang belum mengetahui terkait aperture, pada dasarnya ini adalah seberapa banyak cahaya yang dibiarkan masuk ke sensor kamera. Aperture yang lebih rendah biasanya berarti lebih banyak cahaya karena lebih terbuka. Jadi lensa f / 1.8 akan membiarkan lebih banyak cahaya masuk daripada lensa dengan aperture f / 2.4.

Ini juga membantu mengambil foto lebih cepat karena lebih banyak cahaya masuk, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi hal-hal seperti guncangan kamera karena foto diambil pada kecepatan lebih cepat.

Kuo juga mengklaim bahwa dalam hal desain, iPhone 13 akan tetap sama dengan iPhone 12. Jadi, pengguna jangan terlalu harap ada perubahan desain yang drastis.

Lensa Ultra-Wide di iPhone 13 

Bukan hanya menghadirkan kapasitas memori internal besar untuk iPhone 13. Apple rencananya juga akan menyematkan satu kamera lagi dengan lensa Ultra-Wide di iPhone anyarnya itu.

Mengutip Gadget360, Selasa 10 November, analis handal Ming-Chi Kuo mengatakan, sejumlah bocoran spesifikasi mengenai iPhone 13. Menurut Kuo, sama seperti iPhone 12, ponsel anyar ini juga akan memiliki empat varian baik Mini, Pro hingga Pro Max.

Sementara rumornya, Apple akan melakukan perubahan besar pada konfigurasi kamera yang disematkan untuk iPhone 13. Secara khusus, Apple akan meningkatkan kemampuan kameranya dengan lensa ultra-wide f/1.8, 6P (six-element lens) yang lebih baik dari iPhone 12.

Dengan penambahan tersebut, besar kemungkinan hasil jepretan gambar yang diambil iPhone 13 akan lebih tajam dalam kondisi minim cahaya sekali pun. Tak hanya meningkatkan kemampuan kamera, iPhone 13 juga akan membawa sejumlah fitur lain.

Termasuk menggunakan fitur Touch ID generasi terbaru yang kini ditempatkan di bawah layar. Selain Apple yang masih mempertahankan fitur Face ID pada lini iPhone andalannya.

Diyakini Kuo, Apple akan memberikan perubahan yang cukup signifikan pada desain iPhone terbarunya. Pasalnya Apple memang dikabarkan telah menyiapkan beberapa rancangan untuk model iPhone yang akan diluncurkan pada 2022 dan mungkin disebut iPhone 14.