Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

21 735x400 - Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah – Televisi (TV) adalah sebuah  media  telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Kata “televisi” merupakan gabungan dari kata tele (τῆλε, “jauh”) dari bahasa Yunani dan visio (“penglihatan”) dari bahasa Latin, sehingga televisi dapat diartikan sebagai “alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan media visual/penglihatan.”

Kotak persegi elektronik yang akrab disebut televisi kini tak lagi menjadi primadona bagi sebagian orang. Hal ini dipicu oleh sejumlah faktor, salah satunya karena kebanyakan tayangan televisi yang minim nilai edukasi bagi penontonnya.

Jika dahulu televisi sangat berpengaruh dan kerap menghiasi hari-hari seseorang, namun hari ini televisi seolah mulai memudar fungsi dan manfaatnya. Makanya tidak heran jika masih ada orang yang Download Aplikasi Sbobet Terbaru tidak tergiur memasang televisi di rumahnya.

1. Karena tayangan televisi yang kurang mendidik, sehingga tidak layak ditonton anak-anak

children 403582 1280 57816fd9b87184fe6e217cec7a65acdd - Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

Tidak sedikit tayangan televisi di sejumlah stasiun televisi menuai pro kontra di tengah masyarakat. Bahkan tayangan televisi ada yang tidak mendidik sehingga sangat minim nilai edukasi. Hal inilah yang kerap membuat sebagian orangtua khawatir memberikan keleluasaan anak mereka menonton televisi tanpa pengawasan. Beberapa tayangan televisi yang kurang mendidik juga kerap menjadi sasaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk diberikan peringatan.

2. Masifnya tayangan yang mengumbar aib orang lain di dalam televisi, namun dianggap sebagai tontonan yang menyenangkan

photo 1560169897 fc0cdbdfa4d5 ff4acdc53c5c26ad85abc43559e9258f - Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

Sejumlah tayangan seperti reality show yang tayang di televisi  kerap membahas hal – hal privasi seseorang sebagai konsumsi publik. Misalnya, kasus perceraian para bintang yang dikupas di dalam siaran televisi, bahkan dengan konsep siaran langsung atau live. Hal ini yang membuat televisi seolah kehilangan marwahnya lantaran memakai frekuensi siaran publik namun menayangkan hal-hal yang bersifat privat sebagai suguhan masyarakat umum.

3.Membuat waktu seseorang menjadi tidak produktif karena dihabiskan untuk duduk menonton televisi

photo 1560164959 216ab1ebb716 f6c2a7780eec0af0c5d4e4b8c7772d1e - Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

Menonton televisi juga membuat waktu seseorang habis terbuang. Apalagi jika tayangan televisi yang disuguhkan merupakan favorit atau acara yang paling ditunggu. Untuk itu sebagian orang memilih untuk tidak memiliki televisi di rumahnya agar hari-harinya menjadi produktif sehingga waktu tidak terbuang percuma di depan layar kaca.

4. Hadirnya media digital seperti youtube yang menghadirkan variasi tayangan seperti halnya televisi

photo 1541877944 ac82a091518a 3e98bf67c80b72f30cd9ed894cfe5cec - Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di Rumah

Saat ini platform berbasis daring seperti youtube menghiasi dunia digital saat ini. Kehadiran youtube menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk mencari tontonan. Youtube menampilkan sejumlah karya tertentu atau biasa disebut content dan mampu menyedot perhatian masyarakat.

Kehadiran youtube  membuat televisi sebagai media konvensional pelan-pelan mulai ditinggalkan oleh pemirsanya. Alhasil seseorang kini tak perlu pusing lagi tidak punya televisi karena bisa mencari tayangan televisi  di youtube.

5. Karena ingin menghabiskan waktu-waktu emas bersama keluarga

photo 1552975084 6e027cd345c2 2cbd53442360b0730db346a924a14c94 - Ada Banyak Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Televisi di RumahUnsplash.com 

Seseorang yang memilih untuk tidak memasang televisi di dalam rumahnya salah satunya karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Keluarga menjadi orang-orang terkasih sehingga waktu bersama mereka begitu berharga. Jika televisi hadir dan menyala di dalam rumah, mungkin saja anggota keluarga akan sibuk dan asyik sendiri dengan aktivitas menonton sehingga melupakan waktu emas bersama keluarga tercinta.

Demikianlah 5 Alasan mengapa seseorang tidak memasang televisi di rumahnya. Setiap orang berhak untuk menentukan sendiri kebutuhan apa yang ia perlukan, termasuk kebutuhan hiburan lewat media televisi. Yang jelas jangan sampai televisi membuat segala aktivitasmu jadi berantakan karena menjadi lalai hingga melupakan tugas dan kewajiban.