8 Aksesoris PlayStation Langka, Diburu Oleh Banyak Kolektor!

8 Aksesoris PlayStation Langka, Diburu Oleh Banyak Kolektor!

8 Aksesoris PlayStation Langka

8 Aksesoris PlayStation Langka – Pada era ’90 dan ke atasnya, konsol game rumahan sangat memiliki banyak kekurangan. Entah itu di permasalahan pada layar untuk bermain multiplayer ataupun pada ketidak nyamanan bermain fighting game menggunakan joystick standar pada umumnya.

Baca juga : Nama Anak dari Pasangan Artis Ini Unik, Butuh Waktu Untuk Dibaca

Oleh karena itu, Sony pun banyak berkreasi untuk menciptakan aksesori pendukung yang mampu memperbaiki permasalahan-permasalahan daftar akun poker m88 tersebut. Itu menjadikannya unik dan untuk sekarang, aksesori-aksesori tersebut diburu oleh para kolektor karena kelangkaannya.

Apa sajakah aksesori yang dimaksud? Berikut ini beberapa di antaranya!

Memory Card – SCPH 1020

Dahulu untuk saving sebuah game diperlukan aksesori yang namanya memory card. Aksesori ini dipasangkan di atas colokan kontroler dan memiliki beberapa macam tipe berdasarkan jumlah data yang bisa disimpan. Ini adalah aksesori terpenting selain kontroler.

Jika kamu tidak memilikinya atau tidak ada data lagi yang tersimpan di dalam memory card-mu, alhasil progress game-mu tidak akan bisa di-save. Sekarang aksesori versi orisinalnya diburu para kolektor.

PlayStation Mouse – SCPH-1090

Kamu pasti tidak mengetahui bahwa dulu PlayStation pernah mengeluarkan produk mouse, tapi itu memang benar. Mouse yang dikhususkan untuk konsol PlayStation ini digunakan untuk mempermudah orang-orang memainkan, atau lebih tepatnya menggunakan RPG Maker. Adapun game lain yang kompatibel dengan mouse ini adalah Alien Resurrection dan Area 51.

PlayStation Link Cable – SCPH-1040

Pernah bermain berdua untuk game balapan di PlayStation 1? Tidak nyamankan karena layar yang terbagi satu sama lain? Sony paham akan hal itu dan terinspirasi menciptakan aksesori yang dapat membuatmu bermain bersama, namun dengan konsol berbeda.

Bernama PlayStation Link Cable, konsol yang berbeda dapat bermain multiplayer untuk satu game yang sama. Game yang bisa menggunakan aksesori ini adalah R4: Ridge Racer Type 4, Twisted Metal 3, dan seri Wipeout.

PSOne LCD Screen – SCPH-131

Ini adalah aksesori yang diperuntukkan untuk konsol PSOne, konsol pengembangan PlayStation yang ukurannya lebih kecil daripada versi orisinalnya. LCD screen ini membantu para pengguna PSOne untuk menjadi lebih praktis karena tidak memerlukan televisi untuk bermain game di konsol PlayStation. Aksesori ini juga dilengkapi headphone jack yang berarti aksesori ini memang diperuntukkan untuk mendapatkan kenikmatan privat dan dapat mobile.

PlayStation Asciiware Arcade Stick – SCEH-0002

Mereka para profesional di bidang fighting game tidak bisa memaksimalkan kemampuannya lantaran harus menggunakan kontroler biasa yang jauh berbeda ketimbang di arcade. Agar lebih nyaman, Sony pun mengeluarkan versi resminya untuk arcade stick, yaitu PlayStation Asciiware Arcade Stick. Namun demikian, tombol-tombol pada arcade stick itu menggunakan lambang yang sama seperti joystick standar, sehingga juga dapat digunakan untuk berbagai game yang lain.

PlayStation Analog JoyStick – SCPH-1110

Ini adalah aksesori kontroler analog pertama yang dibangun oleh Sony untuk PlayStation. Joystick ini merupakan pendahulu dari kontroler Dual Analog.

Sering disebut juga sebagai Sony Flightstick, kontroler ini banyak digunakan untuk bermain sejumlah game bergaya pesawat. Contoh game populernya adalah Ace Combat 2 dan 3 serta Vigilante 8.

Aksesori ini masih belum mengikutsertakan joystick yang banyak macamnya lho, jadi terhitung ada banyak sekali yang belum tersebutkan. Aksesori apa yang sempat kamu miliki?

PocketStation – SCPH-4000

Fungsinya kurang lebih sama seperti memory card, namun ada kelebihan dari aksesori ini. Seperti Tamagochi, terdapat mini-game yang bisa dimainkan pada alat ini, tetapi diperlukan data save game di dalam PocketStation itu.

Aksesori game ini dirilis eksklusif hanya untuk di Jepang dan terbatas dimainkan beberapa game saja. Final Fantasy VIII dan SaGa Frontier 2 adalah dua judul game yang kompatibel dengan PocketStation.

PlayStation Multitap – SCPH-1070

Kita selalu mendambakan untuk dapat bermain bersama dengan teman yang lebih banyak dalam sebuah game. Hal itu hampir tidak mungkin karena colokan kontroler di PS orisinal hanya ada dua.

Karena itulah Sony menciptakan aksesori yang dapat membuatmu bermain hingga empat orang. Bentuknya memang seperti boomerang, tetapi aksesori ini punya andil kunci untuk memainkan game yang beramai-ramai, seperti Crash Team Racing.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *