5 Acara Televisi Barat yang Bakal Lucu Kalau Tayang di Indonesia

5 Acara Televisi Barat yang Bakal Lucu Kalau Tayang di Indonesia

5 Acara Televisi Barat yang Bakal Lucu Kalau Tayang di Indonesia

5 Acara Televisi Barat yang Bakal Lucu Kalau Tayang di Indonesia – Indonesia seringkali tertangkap basah meniru mentah-mentah reality show yang lebih dahulu diproduksi di negeri Barat sana yang sayangnya tidak semuanya sesuai dengan kultur bangsa ini.

Dilansir https://icsdchurches.com Mulai dari membeli hak siar beberapa talent show terkemuka di dunia hingga menjiplak ide dasar dari sebuah acara reality show.  

Meski demikian, Indonesian Times mengumpulkan berbagai reality show unik bin menarik yang tayang di televisi Barat, yang bakalan lucu dan absurd banget seandainya dibuat versi Indonesianya. Yuk simak!

1. Keeping Up with the Kardashian 

Acara yang mempopulerkan Kardashian sisters ini bakal aneh banget kalau dibuat versi Indonesianya. Alasannya, siapa coba yang bakal mengambil tempat Kardashian sisters sebagai bintang utamanya? Azhari sisters mungkin? Tetap saja, bakal sangat maksa kalau reality show keluarga ini dibuat di Indonesia.

2. Raising Asia 

Raising Asia mengikuti perjalanan keluarga yang terobsesi menjadikan anak perempuan mereka bintang di dunia hiburan. Kalau dibuat versi Indonesianya, akan terjadi culture clash atau bentrok budaya. Anak selebritis Indonesia bakal terkesan dieksploitasi. Bahaya!

3. The Bachelor/The Bachelorette 

Reality show mencari cinta (menggilir cinta) bagi para lajang ini bakal menuai kontroversi kalau dibuat versi Indonesianya. Dulu, konsep acara TV ini sempat dicoba oleh salah satu stasiun televisi, namun terbukti tidak populer karena lagi-lagi masalah bentrokan budaya. Rasanya pasti tidak etis melihat sekumpulan pria atau wanita berebut cinta satu orang yang disanjung-sanjung.

4. Married at First Sight 

Apalagi yang satu ini! Married at the First Sight bahkan lebih ekstrem lagi daripada seri The Bachelor yang masih memberikan waktu penjajakan. Perjodohan buta ini hanya berdasarkan tipe yang diungkapkan oleh masing-masing pihak yang sudah ngebet menikah, yang langsung dipertemukan di altar. A big no no untuk pertelevisian Indonesia.

5. The Real Housewives 

Sedikit serupa dengan Keeping Up with the Kardashian dalam hal gaya hidup borjuisme, reality show ini turut menyoroti kehidupan para ibu rumah tangga berstatus sosialita yang serba dramatis, penuh intrik, gosip dan kemewahan yang dipamer-pamerkan. Bayangkan aja kalau sosialita Indonesia dibuatkan tayangan khusus, bisa-bisa terjadi kecemburuan sosial. Serem!