Film Bertema Hacker Ini Wajib Kamu Tonton Bagi yang Suka Teknologi

47 1 735x328 - Film Bertema Hacker Ini Wajib Kamu Tonton Bagi yang Suka Teknologi

 Film Bertema Hacker Ini Wajib Kamu Tonton Bagi yang Suka Teknologi

Film Bertema Hacker Ini Wajib Kamu Tonton Bagi yang Suka Teknologi – Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam bepergian dan mengendalikan lingkungan mereka.

Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai. Pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah dari pentungan sampai senjata nuklir.

Hacker atau yang sering disebut dengan peretas adalah julukan bagi seseorang atau kelompok yang memiliki keahlian dalam aplikasi idn poker open card 2021 menganalisis, memodifikasi, dan menerobos masuk ke dalam suatu jaringan internet dengan tujuan mengambil alih suatu jaringan. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, banyak orang yang menyalahgunakan kemahirannya dalam bidang internet untuk melakukan sebuah kejahatan. Salah satunya adalah aksi hacking.

1. Hacker (1995)

Dari namanya saja sudah meyakinkan bahwa film ini menceritakan tentang aksi hacking dan peretasan. Hacker adalah sebuah film produksi Amerika yang di sutradarai oleh Iain Softley dan di rilis pada tahun 1995.

Aksi hacking di mulai ketika salah seorang dari sekelompok remaja melakukan keisengan terhadap perusahaan terkenal dengan memasukan virus ke dalam sistem jaringan perusahaan tersebut. Namun, ternyata perusahaan tersebut memperkerjakan seorang ahli IT untuk melindungi sistemnya. Lalu, sekelompok remaja ini menemukan sebuah kecurangan yang di lakukan oleh ahli IT tersebut. Hingga pada akhirnya, mereka pun saling melancarkan serangan demi serangan untuk membongkar kecurangan si ahli IT ini.

2. Who Am I (2014)

Who Am I: No System Is Safe merupakan film bertema hacker yang di rilis pada tahun 2014. Film techno-triller Jerman ini di sutradarai oleh Baran bo Odar dan di bintangi oleh Tom Schiling sebagai Benjamin.

Who Am I menceritakan Benjamin Engel yang merupakan seorang ahli teknologi komputer. Keseriusan Benjamin dalam menekuni bidang teknologi komputer, membuatnya di bully dan di jauhi teman-temannya. Hingga akhirnya Benjamin bertemu dengan Max (Elyas M’Barek) yang ternyata memiliki kesamaan, yakni ahli di bidang teknologi. Aksi hacking di mulai ketika Max mengajak Benjamin untuk bertemu dengan teman-temannya yang lain dan membentuk sebuah tim hacker bernama CLAY.

3. Cyberbully (2015)

Film bertema hacker selanjutnya adalah Cyberbully yang di rilis pada tanggal 15 Januari 2015 dan di sutradarai oleh Ben Chanan. Film yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Megan yang membantu sahabatnya, Casey, atas cuitan yang di lontarkan oleh mantan, Nathan. Karena tidak terima sahabat karibnya di bully, Megan berinisiatif untuk membantu Casey dengan cara meretas akun twitter lewat bantuan Alex, namun sayangnya Alex menolak untuk membantu.

Tiba-tiba, Megan mendapat pesan dari seseorang hacker yang mengaku bahwa dirinya adalah Alex. Pesan itu berisi alamat situs yang bisa meretas akun Nathan. Cerita seru bermula saat hacker tersebut mulai mempermainkannya dan mengancam hidupnya jika tidak mau menuruti kemauan sang hacker tersebut.

4. Blackhat (2015)

Film Blackhat adalah film bertema hacker yang di sutradarai oleh Michael Mann dan di rilis di Amerika pada tanggal 8 Januari 2015. Film Blackhat ini menceritakan tentang seorang narapidana hacker super jenius bernama Hathaway yang di bebaskan untuk membantu penangkapan seseorang yang di duga melakukan kejahatan cyber yang menyebabkan krisis reaktor nuklir China. Agen Amerika dan Tiongkok bekerja sama dengan Hathaway dalam pengejaran dari Chicago ke Los Angeles, ke Hong Kong, hingga akhirnya sampai ke Jakarta dan melakukan penangkapan di Jakarta.

5. I.T (2016)

Terakhir, film bertema hacker yang wajib kamu tonton adalah I.T yang di rilis pada tahun 2016 dan di sutradarai oleh John Moore. Film I.T menceritakan kehidupan Mike Ryan yang bisa di bilang sempurna dan bikin siapapun iri dengannya. Memiliki keluarga yang harmonis, istri yang cantik, anak yang cantik, bisnis yang sukses, kekayaan yang melimpah. Serta rumah pintar dengan teknologi super canggih. Mike Ryan merupakan pemimpin perusahaan penyewaan pesawat dan saat itu sedang dalam proses mengubah leasing bisnis penerbangan.

Cerita seru bermula saat hubungannya dengan Ed Porter, konsultan IT yang di pekerjakannya memburuk. Ed Porter menggunakan kemampuan teknologi yang di milikinya untuk menghancurkan hidup Mike. Melalui teknologi rumah pintar yang di miliki Mike, Ed Porter meretasnya untuk mengintai anak perempuan Mike. Membahayakan istri Mike, hingga berusaha untuk menghancurkan keluarga Mike yang harmonis