Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

43 2 - Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an – Drama Mandarin merupakan serial tv yang memiliki berbagai tema. Seperti tema romantis, fantasi, horor hingga aksi. Drama Mandarin juga diperankan oleh artis yang tampan dan cantik, yang bisa membuat para penonton terpesona, dan baper melihat aksinya.

Jauh sebelum masa-masanya Song Hye Kyo, Park Shin Hye, dan Lee Sung Kyung, para ibu, tante, atau kakak perempuan kita, mengisi malam harinya dengan menonton akting mumpuni gadis-gadis cantik Negeri Tirai Bambu, seperti Vicki Zhao, Ruby Lin, dan Leanne Liu.

Nama-nama aktris diatas adalah para pemeran drama cinta yang diadaptasi dari novel-novel romantis karya Chiung Yao yang karyanya paling banyak menghiasi toko buku terkemuka di APK IDN Poker tahun 90an. Benang merah karya novelis berusia 79 tahun ini adalah, settingannya yang klasik, dan juga cerita yang melodramatik yang penuh dengan tangisan.

1. Belenggu Pintu Cinta.
belenggu 99ca4bae8a6b5f9f642b994327678ac6 - Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Belenggu Pintu Cinta mengisahkan tentang Menghan yang harus menikahi seorang pria bernama, Chingnan. Drama dimulai ketika Chingnan ternyata memiliki wanita lain, dan Menghan juga mengalami penderitaan karena harus kehilangan kehormatannya secara paksa di malam pengantinnya. Keinginan Menghan untuk bercerai, terhalang sumpah setia di depan Gapura Kesucian. Padahal ia juga sudah mencintai seorang bernama Yuhang.

2. Putri Sin Yue.
sinyue 0ecb09fc8b73d367b76c051969b6d74d - Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Putri Sin Ye dan adiknya sama-sama terlantar karena perang. Kemudian mereka di asuh oleh seorang Jenderal, Nu Da Hai. Nu Da Hai sendiri sudah berkeluarga dan memiliki 2 orang anak. Keadaannya menjadi rumit, ketika Sin Ye dan Nu Da Hai saling mencintai, dan akhirnya Sin Ye menjadi istri kedua sang Jenderal. Di sini lah penderitaan sang putri di mulai, karena ia terus menerus mengalami siksaan mental maupun batin dari istri pertama Jenderal Nu Da Hai.

3. Putri Bunga Meihua.
meihua 0670d16cfc0ab197d25a67cb95f78bae - Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Mengisahkan tentang seorang putri bernama Yinshuang, yang ketika masih bayi oleh sang ibu terpaksa harus di tukar dengan seorang bayi laki-laki yang di beri nama, Haochen. Di mana 21 tahun kemudian, ibu dan anak ini kembali bertemu melalui Haochen yang ternyata jatuh cinta kepada Yinshuang. Namun sayangnya, kisah cinta mereka terhalang oleh keinginan sang ayah untuk menikahi Haochen dengan putri angkat Kaisar. Drama seri ini walaupun berakhir sedih, tetap melekat di hati para penikmat karya-karya Chiung Yao.

4. Selembut Kasih.
green green grass by the river 2d0129de65e33ff583147b60f02039a0 - Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Chingching adalah seorang gadis yang melarikan diri karena tidak mau di paksa menikah dengan pria yang tidak ia cintai, Hsia Cao adalah seorang gadis kecil yang juga melarikan diri dari rumah karena sering di pukuli oleh bibinya dan Shiwei adalah seorang pemuda terpelajar yang melarikan diri karena ingin mandiri. Ketiganya bertemu dan akhirnya melakukan perjalanan bersama-sama. Kisah cinta pun terbentuk antara Chingching dan Shiwei.

5. Putri Huan Zhu.
01422490 a197f85fcdff2d72914828aab0373421 - Drama Mandarin Ini Pernah Jadi Tayangan Favorit Anak 90an

Drama seri ini lah yang mengangkat nama seorang Vicki Zhao menjadi terkenal di Asia. Kiprahnya di film ini sebagai Xiao Yan Zi yang ceria, energik, dan menyenangkan, berhasil membuat penontonnya jatuh hati.  Kisah di mulai ketika karena suatu kejadian, Xiao Yan Zi menjadi seorang putri, bernama Huan Zhu, tinggal di istana, hingga jatuh cinta pada seorang pangeran